Beranda > HIKMAH > Bahaya Berzina

Bahaya Berzina


Pernahkah engkau byangkan ada seseorg yang berkata kpdmu ,” Apakah kamu mengizinkan aku berzina ?” Bila ada org yang mengatakan hal itu kepadamu , tentu engkau marah bahkan bisa jadi kemarahanmu tdk hanya sebatas pada kata kata , namun lbh dr itu engkau akan menampar atau memukulnya .

Pertanyaan spt ini pernah dilontarkan oleh seseorg kpd Nabi saw . Suatu hari ada seorg pemuda datang menghadap Rasulullah dan bertnya kpdnya , ” Wahai Nabi Allah , apakah engkau mengizinkan aku berbuat zina ?” Ora org yang ada bersama Rasulullah , spontan saja marah , namun Rasulullah saw . Malah berkata , ” Bawa orang itu kepadaku , supaya lbh dkat dgnku !” setelah pemuda itu duduk didkt Rasulullah , Rasullah bertanya kepadanya , “Apakah kamu rela bila Ibumu dizinai?” Pemuda itu mjwb , “Tidak . Smga Allah menjadikan aku org yang mau berkorban untkmu . ” Rasulullah mlnjtkan pembicaraannya , “Begitu juga org lain , mereka tdk suka bila hal itu menimpa ibu mrk . Apakah kamu rela bila perzinaan itu menimpa anakmu ?” Pemuda itu menjawab , “Tidak . Semoga Allah mjdkan aku org yg mw berkorban untkmu .” Rasulullah kmbl berkata , ” Begitu jg orglain , mrk tdk suka bl hal itu menimpa anak anak mereka . Apakah kamu rela bl perzinaan itu menimpa saudarimu ?” Bgt sterusnya hingga Rasulullah menyebt bibi dari phak ayah dan ibu , kemudian Beliau ikuti dgn penegasan , ” Begitu juga org lain , mrk tidak suka bila hal itu menimpa mrk . ”

Lalu Rasulullah saw . Meletakkan tangannya didada pemuda itu smbl memanjatkan doa , “YA ALLAH SUCIKANLAH HATINYA , AMPUNILAH DOSANYA DAN JAGALAH KEMALUANNYA .” setelah itu tdk ada hal yang lbh dibenci oleh pemuda itu melebihi kbenciannya trhdap perzinaan . ( Ihyaa’ Ulumiddin , 2/293 )

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: